Kamis, 17 Februari 2011

Definisi Periklanan dan Manajemen Periklanan

PERIKLANAN

Institut Praktisi Periklanan Inggris
Periklanan didefinisikan sebagai berikut periklanan merupakan pesan-pesan penjualan yang paling persuasif yang diarahkan kepada calon pembeli yang paling potensial atas produk barang atau jasa tertentu dengan biaya semurah-murahnya.

Paul Copley
advertising is by and large seen as an art – the art of persuasion – and can be defined as any paid for communication designed to inform and/ or persuade.

Kotler (2002:658)
Periklanan didefinisikan sebagai bentuk penyajian dan promosi ide, barang atau jasa secara nonpersonal oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran.



MANAJEMEN PERIKLANAN

Manajemen Periklanan merupakan suatu sistem yang terdiri dari beberapa lembaga/organisasi yang saling berinteraksi dan menjalankan peranan yang berbeda dalam proses periklanan.

Manajemen periklanan adalah upaya pengelolaan seluruh kegiatan periklanan dengan wujud suatu proses kerja yang melibatkan fungsi-fungsi manajemen, seperti perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penggerakan (actuating), dan pengawasan (controlling).

Manajemen periklanan merupakan proses 5 tahap yang dikenal dengan 5M: penetapan tujuan ( Mission), keputusan tentang anggaran (Money), keputusan pesan (Message), penetapan media (Media), dan evaluasi mengenai kampanye (Measurement).



www.oppapers.com
www.iklansiapa.com/artikel/definisi-iklan.html
enikkirei.multiply.com/journal/.../Jenis_iklan_dan_Contohnya
repository.amikom.ac.id/files/Publikasi_07.12_.2697_.pdf
zhmoet.blog.com/
www.scribd.com/doc/24540086/43001-4-290156815880

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kita juga punya nih artikel mengenai 'Advertising', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1455/1/10607076.pdf
trimakasih
semoga bermanfaat

Posting Komentar